Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang sehari-hari berjualan di Pasar Bauntung lama nekad menggelar dagangan dan berjualan di sisi luar Lapangan Murjani Banjarbaru tepat di depan gedung DPRD setempat.

Aksi nekad ratusan pedagang kaki lima yang berjualan beragam sayuran, ikan basah hingga ayam potong itu dilakukan sejak Kamis subuh setelah mereka dilarang berjualan di pasar lama yang resmi ditutup.

Pantauan Antara, personel gabungan TNI/Polri didukung anggota Satpol PP berada di lokasi dan mengimbau para pedagang tidak berjualan di kawasan publik yang menjadi salah satu ikon kota berjuluk Idaman itu. 

Diduga, aksi nekad ratusan pedagang karena tidak mendapat lokasi baru untuk berjualan, padahal sebelumnya bersedia pindah secara swadaya dan menandatangani pernyataan tidak lagi berjualan di pasar lama. 

Sementara, hingga pukul 07.45 WITA ratusan pedagang tetap menggelar dagangannya di atas tratoar Lapangan Murjani dan mereka menunggu Wali Kota dan Ketua DPRD untuk dicarikan solusi tempat berjualan. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021