Seusai hadiri syukuran panen padi Gogo, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melakukan kunjungan ke Laboratorium Kultur Jaringan, di Desa Durian Rabung, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, ini adalah pertanian modern yang diolah sedemikian rupa, sehingga bisa menghasilkan tanaman yang berkembang dengan baik.

Melalui teknologi dan pola kultur jaringan ini petani tidak harus berlumpur-lumpur lagi, selain itu padi unggul tersebut juga bebas dari serangan hama.

Baca juga: Poktan Budi Bakti Gambah Dalam Darat syukuran tanam padi organik

"Laboratorium Kultur Jaringan ini sebenarnya sudah lama ada, dan dengan adanya tenaga yang bisa mengelola, sekarang laboratorium ini bisa digunakan lagi," katanya, saat memberi keterangan, Selasa (16/3).

Tenaga Pengelola Laboratorium Kultur Jaringan Muhammad Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke laboratorium.

Baca juga: Bupati dan Wabup HSS panen buah di kebun PKK

Menurut dia, laboratorium tersebut kembali berjalan enam bulanan, awal merintis bulan Oktober dengan memanfaatkan bahan seadanya, dan ini suatu pencapaian dan kebanggaan bagi pihaknya karena telah dikunjungi oleh Bupati HSS dan rombongan.

Didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, bupati berdiskusi dengan Tenaga Pengelola Laboratoriom Kultur Jaringan dan juga berkeliling untuk melihat hasil tanaman yang telah dikembangkan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021