Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru menerima kunjungan dalam rangka audiensi pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Banjarbaru yang mendatangi gedung dewan setempat, Senin. 

Rombongan pengurus LPM diterima langsung Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah bersama Wakil Ketua Taufik Rachman di aula Linggangan Intan gedung DPRD dan berdialog dengan perwakilan masyarakat itu. 

"Kedatangan kami meminta dukungan anggota dewan sehingga bisa ikut berperan serta dalam pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Banjarbaru demi kemajuan kota," ujar Ketua LPM Sasono dalam pertemuan itu. 

Dicontohkan, seperti saat digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ternyata tidak semua usulan masyarakat bisa direalisasikan sehingga diharapkan bisa mendapat dukungan DPRD agar terwujud. 

Disisi lain, LPM merupakan mitra bagi DPRD sehingga diharapkan mampu saling bersinergi terutama berkaitan keterbatasan dana yang diharapkan pula dibantu wakil rakyat agar dapat melaksanakan program kerja. 

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, pihaknya berupaya membantu LPM sebagai salah satu mitra DPRD dalam mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan Pemkot Banjarbaru. 

"Kami akan mengupayakan agar LPM bisa bergerak menjalankan program kerjanya dan kalangan dewan sebagai mitra siap membantu mewujudkan apa yang diharapkan pengurus LPM itu," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021