Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Kira-kira itulah yang dirasakan Abdul Hadi yang merupakan Agen BRILink di BRI Kanca Tanjung Tabalong.

BRILink merupakan salah satu layanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bertujuan untuk memperluas layanan nasabah. Caranya adalah menjadikan nasabah sebagai Agen BRILink.

Nantinya, agen ini dapat melayani transaksi perbankan secara real time online, dengan menggunakan fitur Electronic Data Capture (EDC) mini ATM BRI, para agen bisa membantu masyarakat setempat untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan lain-lain.

Toko dia  bertempat di Jalan Teluk Dalam, Pasar Muara Uya Desa Muara Uya Kab. Tabalong. Abdul Hadi yang memiliki usaha toko agen pulsa dan ponsel, menjadi Agen BRILink sejak 19 September 2017 lalu.

. (Antaranews Kalsel/Istimewa)


Dia menceritakan bahwa awal tertarik menjadi Agen BRILink karena melihat temannya yang sudah menjadi Agen BRILink banyak mendapatkan keuntungan, salah satunya adalah tambahan penghasilan.

Setelah hampir 4 tahun menjadi Agen BRILink, sekarang Abdul Hadi memperoleh keuntungan rata-rata 10 juta perbulan.

Selain dari sisi penghasilan, dengan menjadi Agen BRILink, toko beliau juga tambah ramai, dan bisa memperbesar usaha dengan status sekarang sudah menjadi debitur KUR BRI.

Sebagai Agen BRILink, Abdul Hadi bisa membantu masyarakat melakukan transaksi perbankan dan keuangan lainnya.

Kisah tersebut menunjukkan bahwa keberadaan Agen BRILink tidak hanya meningkatkan pendapatan masyarakat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021