Polres Banjarbaru berupaya menekan potensi munculnya aksi kriminalitas di kawasan akses jalan menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

"Akses jalan menuju bandara memang cukup rawan terutama di malam hari yang sepi dan masih minim penerangan, sehingga saya perintahkan anggota meningkatkan patroli," kata Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Sabtu malam.

Jalan menuju gedung terminal penumpang bandara yang baru memang masih relatif sepi karena melintasi kawasan lahan kosong yang minim rumah penduduk baik dari arah Banjarmasin di Jalan Golf menuju Jalan Tegal Arum, Kelurahan Syamsudin Noor maupun dari arah Banjarbaru di kawasan Guntung Damar, Kelurahan Guntung Payung.

Doni memerintahkan anggotanya hadir di jam-jam rawan melakukan patroli baik secara terbuka maupun tertutup, sehingga dapat menekan potensi gangguan keamanan.

Bagi masyarakat yang mengetahui atau bahkan menjadi korban aksi kejahatan, dapat memberikan informasi dan laporan melalui Aplikasi Cangkal milik Polres Banjarbaru agar polisi datang seketika menuju lokasi.

"Cukup tekan tombol panik, maka polisi segera meluncur ke TKP sesuai lokasi masyarakat yang membutuhkan bantuan," tuturnya.
Unit Patroli Reaksi Cepat Satuan Sabhara Polres Banjarbaru dipimpin Ipda JM Saragih patroli di kawasan jalan akses Bandara Internasional Syamsudin Noor. (ANTARA/Polresbanjarbaru)


Kapolres pun mengajak masyarakat dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mewanti-wanti pelaku kriminal agar tidak berbuat kejahatan di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

"Saya instruksikan anggota untuk menindak tegas pelaku kriminal jalanan. Ambil tindakan tegas dan terukur agar menimbulkan efek jera dan memberikan rasa aman di tengah masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021