Banjarmasin,(Antaranews Kalsel) - Warga Kota Banjarmasin mendukung atas sikap pemerintah untuk melakukan vonis mati terhadap bandar narkoba yang tertangkap tangan dan dengan barang bukti narkoba dalam jumlah banyak.


"Saya sangat setuju pemerintah bisa melakukan vonis mati terhadap beberapa pelaku narkoba beberapa waktu lalu," ucap seorang warga Banjarmasin, Ibu Mamik di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, narkoba itu merusak generasi muda bangsa kalau tidak diberantas dan tidak ada sanksi tegas maka peredaran narkoba yang dilakukan pelaku narkoba akan terus terjadi.

Bandar narkoba memang sudah sepantasnya mendapat hukuman mati dan sudah banyak korban meninggal dunia akibat narkoba dan kebanyakan para generasi muda.

"Silahkan hukum mati saja bandar narkoba itu, namun untuk pengedar dan pemakai lebih baik di rehabilitasi karena mereka adalah korban dari para bandar besar narkoba," tuturnya saat melayani tamu di warung makan di Polresta Banjarmasin.

Bukan itu saja, hal serupa juga disampaikan oleh Ibu Gusti Mutmainah di Banjarmasin, ia mengatakan bagus dan senang pemerintah Indonesia bisa mengambil sikap tegas terhadap para pelaku narkoba.

"Vonis mati ini harus dipertahankan dan tindak tegas setiap pelaku narkoba yang tertangkap barang bukti di atas satu kilogram," tuturnya kepada Wartawan Antara.

Diharapkannya, Hakim, Jaksa dan Polisi sebagai lembaga hukum bisa mengambil sikap tegas juga seperti di Jakarta yang berani memvonis mati pelaku narkoba.

"Semoga penegak hukum di Kalsel ini bisa membuat kejutan dengan memberikan vonis mati terhadap pelaku narkoba dengan barang bukti di atas satu kilogram," harapnya.

  Penegak hukum janganlah bermain kasus apalagi kasus narkoba, karena apabila kasus tersebut dimainkan dan pelaku bebas dengan cepat maka generasi muda di Kalsel ini akan terus was-was dan merasa dihantui lingkaran hitam narkoba.    

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015