Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Empat anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin, mendapat penghargaan langsung dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono karena telah menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,3 ons beberapa waktu lalu.


"Penghargaan itu langsung diberikan oleh Kapolresta dalam upacara pagi tadi," ucap Kepala Bagian Operasional Polresta Banjarmasin Kompol Raymond Masengi Sik di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan empat anggota Satlantas yang mendapat penghargaan berupa piagam itu diantaranya Brigadir Saiful Syahrial, Brigadir Yudhi Herdianto, Brigadir Reza Fakhlefi dan Brigadir Marisno.

"Penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk dari kinerja yang baik dan prestasi mereka di lapangan dalam menggagalkan narkotika," tutur pria yang pernah bertugas di Satuan Brimob Polda Kalsel itu.

Untuk diketahui Empat anggota Satlantas Polresta Banjarmasin juga berhasil menangkap pelaku pemilik dua bungkus sabu-sabu dengan berat 2,3 ons dan 40 keping Happy Faive atau sebanyak 400 butir serta uang tunai Rp4 juta.

Sementara itu selain empat anggota Satlantas yang mendapat piagam penghargaan, ada juga anggota polisi lainnya di jajaran Polresta Banjarmasin yang juga mendapat piagam penghargaan.

Anggota polisi lainnya yang mendapat piagam penghargaan itu diantaranya delapan anggota Polsekta Banjarmasin Barat yang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor di pimpin Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Wendi Otneil Simanjuntak Sik.

Selanjutnya, sembilan anggota dari Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin yang berhasil mengungkap tiga laporan polisi dengan barang bukti yang cukup besar yakni 10,54 gram, 98,04 gram dan 98,73 gram dalam waktu singkat yang salah satunya dipimpin Kanit Narkoba Ipda Pol Imam.

Satu anggota dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin Bripka Haris Heroe juga mendapatkan piagam penghargaan karena berhasil mengungkap pencurian dengan kekerasan di toko emas di kota tersebut.

Kemudian dua anggota Polresta Bidang Pembinaan juga mendapatkan piagam penghargaan karena dedikasinya bekerja dengan waktu lebih banyak dari tuntutan jam dinas.

"Piagam penghargaan ini diberikan untuk memotivasi anggota agar ke depannya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab," ucap Kepala Bagian Sumber Daya Polresta Banjarmasin Kompol Katwandi di Banjarmasin.    

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015