Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan,  H. Ambo Sakka meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk segera menyusun rencana "refocusing" anggaran periode 2021.

"Apabila SKPD sudah menentukan prioritas kegiatan mereka sendiri, maka proses penyelesaian refocusing akan lebih cepat," katan Pj Sekda Tanah Bumbu di Batulicin Jum'at.

Dia mengatakan, SKPD harus segera melakukan refocusing dalam program kegiatan mereka sendiri, mana program yang harus dilaksanakan dan mana program yang harus disesuaikan.

Menurutnya, anggaran itu dapat dikembalikan pada SKPD masing-masing sesuai dengan perencanaan sebelumnya. Dan diharapkan dalam penyusunan refocusing dapat dirampungkan pada pekan ini.

"Sesuai dengan pesan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar agar seluruh jajaran staf dan pejabat bergerak cepat agar program yang direncanakan nantinya selaras dengan visi dan misi Bupati," ujarnya.

Ditegaskan Ambo, Waktu efektif dalam jabatan bupati saat ini kurang lebih hanya ntiga tahun, momen ini menjadi sangat menentukan, agar Visi Misi itu bisa tercapai.

"Mari kita satukan tekad, satukan visi dan misi. Mari kita wujudkan cita cita, membangun Tanah Bumbu menjadi lebih baik," pungkas Ambo.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021