Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Ny Safriati Safrizal mengkuti  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IX TP PKK tahun 2021 secara virtual, Selasa (9/3)  di rumah dinas Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

Acara pembukaan dimulai dengan penyerahan bantuan 100 timbangan dari donatur kepada TP PKK, untuk Posyandu, selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 Tahun 2021.

Menteri Dalam Negeri, Tito Katnavian selaku Ketua Pembina TP PKK sekaligus membuka secara resmi Rakernas IX PKK Tahun 2021. 

Kegiatan dilanjutkan penjelasan tentang  Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Rakernas IX PKK Tahun 2021.

Ketua Umum TP PKK, Ny Tito Karnavian menyebutkan, Rakernas bertujuan  dalam rangka menjaga kesinambungan program kerja Gerakan PKK dalam menjabarkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Menyatukan pemahaman mengenai perencanaan program 
dan kegiatan nasional yang tersusun dalam rencana induk dan strategi, sebagaimana amanat Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 
tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99/ 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Berdasarkan hal tersebut, Tim Penggerak PKK Pusat menyelenggarakan Rakernas IX PKK Tahun 2021.

Rakornas   mengusung tema “Sinergitas dan Kemitraan menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera” digelar secara langsung   di Sasana Bakti Praja, Kemendagri, dan diikuti secara  daring melalui zoom meeting.

Kegiatan berlangsung sejak Senin sampai Rabu, 8 sampai 10 Maret 2021, dan dilanjutkan 16 Maret 2021

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021