Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kalangan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin menyatakan perihatin banyak Sekolah Dasar Negeri (SDN) mengalami genangan hingga mengganggu proses belajar mengajar.


"Akibat hujan yang begitu tinggi beberapa hari ini, sebagian SDN kita dapat informasi mengalami genangan, ini cukup memperihatinkan kita," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Aman Fahriansyah, Senin (26/1).

Pihaknya, kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, perihatin dengan terganggunya anak-anak siswa akibat halaman sekolah mereka mengalami genangan. Akibatnya bisa mengganggu proses belajar mengajar.

Dilaporkan, ungkap Aman, SDN yang mengalami genangan di halaman sekolahnya itu diantaranya SDN Pemurus Dalam 5 Banjarmasin dan SDN Karang Mekar 6 Banjarmasin.

Didua SDN itu, tutur Aman, dilaporkan tingginya genangan hingga sebatas lutur. "Kasinkan anak-anak sekolah harus menerobos genangan tinggi untuk menuju kelas," paparnya.

Aman berharap, permasalahan genangan yang menimpa sekolah hingga membuat terganggunya proses belajar mengajar ini menjadi perhatian Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

"Apa masalahnya hingga terjadinya genangan ini, tolang instansi terkait untuk segera menindak lanjutinya, harus ada solusinya demi kelancaran dunia pendidikan di daerah kita ini," ujarnya.

Pewarta: sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015