Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar saling bersinergi membangun Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Sejahtera.

"Kami minta pengurus KNPI masa bakti 2021-2023 mampu bersinergi membangun daerah sesuai visi dan misi mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Sejahtera," ujarnya di Martapura, Sabtu. 

Pernyataan itu disampaikan bupati saat menghadiri pelantikan sekaligus rakerda KNPI Banjar yang digelar secara daring di Mahligai Sultan Adam
Pendopo Bupati Banjar dan di Aula Barakat Martapura.

Selain dihadiri bupati, rakerda dengan tema "Rakat, Mufakat, Bermartabat Strategi Gerakan KNPI Meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda Kabupaten Banjar" juga dihadiri Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman.

"Semoga Ketua KNPI yang baru dan didukung pengurus lainnya memiliki program kerja selaras dengan Pemkab Banjar untuk maju bersama, bersatu, bangkit, dan saling bersinergi bersama Pemkab Banjar," ucapnya. 

Ketua DPD KNPI Banjar terpilih Rahmat Saleh mengatakan, dirinya berkomitmen mendukung Pemkab Banjar dan siap menjadi garda depan dalam mendukung pembangunan di kabupaten setempat.

"Mudah-mudahan Kabupaten Banjar menjadi lokomotif kita sebagai pemuda yang selalu berperan aktif dalam berbagai bidang kehidupan termasuk mendukung setiap program pembangunan pemerintah," ujarnya. 

Sementara itu, jumlah pengurus DPD KNPI Kabupaten Banjar yang dilantik sebanyak 163 pengurus diantaranya Rahmat Saleh selaku ketua, M Wahyu Pratama selaku sekretaris, dan Heldi Ariadi selaku bendahara.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021