Menindaklanjuti arahan Bupati Banjar Saidi Mansyur, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar rapat internal membahas tentang satu kanal media.

Rapat internal itu dipimpin langsung Kepala DKISP Banjar Aidil Basith dihadiri para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan sejumlah staf pengelola media, di aula kantor DKISP Banjar Martapura, Jumat.

Kepala DKISP Banjar Aidil Basith mengatakan, tujuan rapat berisi arahan pengelolaan media di Kominfo seperti sosial media, radio dan TV, yang tadinya berbeda-beda, menjadi satu nama yakni "Suara Banjar".

"Rapat internal Kominfo dalam rangka menindaklanjuti arahan bupati terkait media di DKISP berupa sosial media, radio, TV semuanya menjadi satu kanal satu nama yakni Suara Banjar" yang segera direalisasika," ucapnya.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik DKISP Banjar Eddy Elminsyah Jaya menjelaskan, satu kanal media akan mempermudah masyarakat mengenali akun official sehingga tidak menerima informasi simpang siur.

"Harapannya, seluruh ASN maupun pegawai lainnya di lingkup Pemkab Banjar bisa follow/subscribe kanal Suara Banjar sehingga seluruh informasi penting pemerintahan dan informasi keberhasilan pemkab bisa mudah diperoleh," ujarnya.

Ditambahkan Eddy yang sekaligus Direktur Radio Suara Banjar, melalui satu kanal yang dikelola DKISP itu, informasi bohong atau hoax yang beredar ditengah masyarakat bisa langsung ditindak.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021