Organisasi pecinta lingkungan yang tergabung Perkumpulan Hijau Daun (PHD) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (PD) PAL setempat melakukan aksi lingkungan dengan melakukan penanaman pohon serta pembersihan sekolah yang terdampak banjir.

Kegiatan hari ini, Jumat berlangsung di SDN Pangambangan 6, Jalan Kramat Raya, Banjarmasin Timur, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Totok Agus, dan Direktur PD Pal, Rahmatullah serta sejumlah guru-guru dan guru pembina sekolah Adiwiyata.
PHD di SDN Pangambangan 6 Banjarmasin (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Menurut Ketua PHD Kota Banjarmasin, Paman Anum kegiatan ini merupakan kegiatan kelima pasca Banjir, selain sekolah komunitas ini juga membersihkan gorong-gorong, pembersihan jalan raya dari lumpur, serta sosialisasi atau edukasi lingkungan ke sekolah sekolah.

Berdasarkan jadwalnya, untuk kesekolah akan terus dilanjutkan, sebelumnya ke SDN Surgi Mufti, kemudian esok Sabtu SMPN 27 Sungai Andai.

Selanjutkan SDN Banua Anyar 4, SDN Sungai Bilu 3, SDN Pangambangan 5, Mesjid Aifaqa Ul Husna, SDN Sungai Miai 1 serta SMP N 19.

Organisasi yang juga bernaung di Forum Komunitas Hijau ini saat banjir melakukan penyaluran sembako ke korban banjir, evaluasi korban banjir di berbagai lokasi.

Sebelumnya sebanyak 24 kali melaiukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah kian meluaskan penyebaran Covid 19. disamping aksi rutin tanam pohon bersihan sungai dari sampah.
 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021