Penyebaran COVID-19 masih jadi momok menakutkan, apalagi diinformasikan terdapat varian baru COVID-19 yang lebih mudah dan cepat menular.

Namun bagi Habib Jindan bin Novel tidak hanya COVID-19 yang bisa menular dikalangan manusia, tapi juga  akhlaq atau prilaku yang buruk.

"Tidak hanya virus yang mudah menular, tetapi perilaku yang buruk juga mudah menular, begitu pula sebaliknya, karenanya kita harus selalu mendekati orang-orang Sholeh," ujar Habib Jindan di Amuntai belum lama ini.

Habib Jindan mengatakan, pentingnya memperbaiki akhlaq agar tidak menular kepada orang lain dan lingkungan sekitar.
 
Habib Jindan bin Novel ketika mengisi Tausiyah pada Peringatan Isra Mi'raj Sekaligus Sholat Hajat yang dilaksanakan Pemkab HSU di Aula KH Idham Khalid Amuntai, Senin. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Mengisi tausiyah pada Peringatan Isra Mi'raj dan shalat hajat yang dilaksanakan Pemkab Hulu Sungai Utara pada awal.pekan ini, Habib Jindan berharap melalui kegiatan keagamaan bisa menjalin tali silaturrahim antarumat dan mampu menularkan kesolehan antarmereka.

Kedatangan Habib Jindan juga dalam rangka menghadiri Haul Sayyid Sulaiman di Desa Pakacangan Amuntai.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersyukur atas kedatangan pengasuh yayasan Al fachriyah larangan Ciledug Tangerang Banten tersebut.
 
Bupati HSU H Abdul Wahid HK. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

"Semoga menjadi berkaah bagi Kabupaten Hulu Sungai Utara karena beliau sebelumnya juga pernah berkunjung ke banua kita," kata Wahid.

Peringatan Isra mi'raj yang digelar di Aula DR KH Idham Chalid yang dihadiri ulama dan pejabat Pemda HSU diharapkan Wahid dapat memberikan siraman ilmu agama bagi pejabat dan ASN.

Menurut Wahid, hati manusia harus sering diberi peringatan karena sering lupa. Melalui kegiatan keagamaan diharapkan mampu  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dikalangan aparatur pemerintah.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021