Bupati Balangan Abdul Hadi menyampaikan pidato pertamanya dihadapan para anggota DPRD Balangan dan Forkopimda pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan,

Abdul Hadi di Paringin Senin mengatakan ia bersama Wakil Bupati Balangan Supiani, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta mendukung mereka.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak relawan, Parpol, serta masyarakat yang telah mendukung pencalonan kami sebagai bupati dan wakil bupati dalam Pilkada di Kabupaten Balangan," kata dia.

Ia juga menyampaikan, dia bersama seluruh jajarannya akan segera merealisasikan program pembangunan sesuai dengan apa yang disampaikan dalam kampanye beberapa waktu lalu dengan membawa visi membangun desa menata kota untuk menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera.

"Guna mewujudkan visi tersebut, kami telah menetapkan misi-misi pembangunan di antaranya meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur perdesaan dan perkotaan," ucapnya.

Bahkan tambahnya, dalam misi-misi yang dituangkan juga meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan berbasis pertanian, perkebunan, pariwisata, ekonomi kreatif, kualitas pendidikan, kesehatan masyarakat dan hal lainnya.

"Sementara untuk jangka pendek dalam rencana 100 Hari pertama kerja sudah kami sampaikan kepada seluruh kepala SKPD dalam rapat koordinasi yang kami gelar pagi tadi," tukasnya.

Di antaranya yakni perlunya dilakukan penguatan baik dalam tataran kebijakan maupun operasional dan banyak juga hal-hal yang harus diefisienkan baik dalam aspek finansial, tenaga, maupun waktu dan birokrasi.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses telah dilantiknya Abdul Hadi dan Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih periode 2021-2024.

"Sesuai edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020, tentang pengesahan dan penjelasan terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Bahwa setelah pelantikan Gubernur/Walikota dan Bupati agar menyampaikan pidato sambutan kepada sidang paripurna DPRD setelah melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama," terang Fauzan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021