Hari pertama menjabat sebagai Bupati Balangan, Abdul Hadi langsung memimpin apel dan gelar serah terima jabatan dengan Pj Sekda Kabupaten Balangan Akhriani di Kantor Bupati Balangan, Senin.

Pj Sekda Kabupaten Balangan Akhriani di Paringin, memberikan laporan kegiatan pemerintahan yang sudah berjalan. Terutama semasa dirinya menjabat sebagai Plh Bupati Balangan.

Di antaranya laporan tentang penanganan COVID-19 di Kabupaten Balangan. Dimana telah digerakkan Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan dalam kegiatan PPKM berbasis Mikro. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Polres Balangan, TNI dan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan lainnya untuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ucap Akhriani. 

Selain itu, beberapa kegiatan lainnya juga dilaporkan kepada Bupati Balangan Abdul Hadi. Bupati Balangan pun menyambut baik akan laporan yang disampaikan. Ia juga berterimakasih kepada Akhriani yang sudah menjabat sebagai Plh Bupati Balangan selama 10 hari lalu.

Dalam sambutannya, Abdul Hadi meminta kerja sama seluruh SKPD untuk menjalankan pemerintahan. Terlebih, aparatur sipil negara ada untuk melayani masyarakat. 

Pascaserah terima jabatan Bupati Balangan yang digelar, acara pun berlanjut dengan rapat koordinasi bersama jajaran kepala SKPD di lingkup Pemkab Balangan. 

Abdul Hadi yang kini menduduki kursi Bupati Balangan telah siap menjalankan roda pemerintahan. Termasuk menjalankan arahan Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA yang sebelumnya disampaikan pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota lingkup wilayah Kalsel, Jumat (26/2/2021) lalu.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021