Kepengurusan Pengurus Cabang (PC) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Periode 2020-2021 dilantik, proses pelantikan dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati.

Ketua HMI Cabang Kandangan Periode 2020-2021, di Kandangan, mengatakan bahwa visi misinya adalah menjadikan kader yang berintegritas, berinovasi, dan menjadikan kader yang baik untuk memajukan bangsa dan daerah.

"Rencana ke depan kami akan melakukan pembinaan dan pelatihan, khususnya pelatihan kepemimpinan, jadi difokuskan bagaimana melatih kader dari segi kepemimpinan, kewirausahaan, untuk membangun potensi diri kader masing-masing," katanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Keluarga Besar HMI Kandangan peringati Hari Jadi ke-70 HSS dengan berbagi

Pengurus Besar (PB) HMI Ichya Halimudin, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, harapannya ini menjadi regenerasi di HMI Cabang Kandangan dan melanjutkan estafet kepengurusan HMI.

Dijelaskan dia, pengurus baru tentunya agar bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan ikut serta dalam membangun masyarakat di Kandangan, dan diharapkan ada partisipasi aktif sesuai dengan tujuan HMI untuk terciptanya masyarakat adil dan makmur.

Pelantikan mengambil tema "Revitalisasi Karakter Pemimpin yang Berintegritas dan Inovatif Demi Mewujudkan Kader yang Berkualitas", diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Baihaqi, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne HMI.

Baca juga: Nor Alia, Mahasiswi STAI Darul Ulum Kandangan ke jenjang JPI Nasional

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Kandangan ditandai pembacaan surat keputusan oleh Subli Pengurus Badko Kalselteng, dan pembacaan ikrar pelantikan oleh Muhammad Ilham Fadli selaku pengurus besar HMI.

Selesai prosesi pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan dari Ketua Umum yang lama Al Ikhwan Humaidi, kepada Ketua umum yang baru Awais Karni.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua Forum Alumni HMI Wati (Forhati) HSS Norhadiana, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSS M.Rezky, dan Ketua Umum Badko Kalselteng Zainudin secara virtual.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021