Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mencek secara langsung kesiapan beberapa vaneu atau lokasi di Kabupaten HSS, yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tahun 2022 mendatang.

Ia mengatakan, dari hasil pengecekan meski terdapat berbagai pembenahan, pihaknya optimis Kabupaten HSS siap untuk menjadi tuan rumah untuk Porprov Kalsel Tahun 2022.

"Karena masih ada waktu setahun untuk pembenahan, kami mengajak semua dinas terkait untuk dapat membantu penanganan setiap vaneu sehingga tidak hanya terpusat di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)," katanya, Senin (1/3) pagi.

Baca juga: Hulu Sungai Selatan sampaikan kesiapan menyelenggarakan Porprov 2022

Dijelaskan dia, Disporapar mungkin bisa fokus pada pelaksanaannya, sedang untuk fasilitas seperti bangunan fisik dan akses jalan dapat ditangani Dinas PUTR, fasilitas listrik dan penerangan bisa ditangani Dispera KPLH, sedang fasilitas air bersih bisa dikoordinasikan dengan PDAM.

Pihaknya telah melihat sendiri apa yang harus segera dibenahi, meski ada beberapa fasilitas yang mulai sekarang harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan, ternyata masih ada fasilitas pendukung yang harus dibangun, salah satunya akses jalan utama ke Stadion.

Pengecekan oleh bupati bersama rombongan dilakukan dari meninjau Jalan Masuk Utama Stadion 2 Desember Ganda Desa Baluti yang berada di Jalan Bypass (Lingkar Kandangan).

Baca juga: Studi tiru pelaksanaan Porprov, Wabup dan KONI HSS kunjungi Gresik

Di kawasan Stadion tersebut, bupati juga melihat secara langsung kesiapan lapangan sepak bola, lapangan voli, arena voli pantai, serta kondisi kolam renang di Amandit Aquatic Center.

Sebelum mengakhiri peninjauan di Gelanggang Olahraga dan Seni (GOS) di Jalan Aluh Idut kandangan, ia menyempatkan mencek Lapangan Tenis Tumpang Talu di Parincahan.

Turut hadir, Kepala Disporapar HMK Saputra, Kadis PUTR Tedy Soetedjo, Kadispera KPLH Ronaldy P Putra, Kadinkes HSS Hj Siti Zainab, Kepala Bappelitbangda M Arliyan Syahrial dan Sekretaris BPKPD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021