Kabupaten Hulu Sungai Selatan  menyampaikan kesiapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi pada 2022 di Rapat Anggota KONI Provinsi (Rakorprov) Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel G'Sigh Banjarmasin, Sabtu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor menyampaikan dalam Rakorprov Kalsel tersebut, bahwa daerahnya dipastikan siap menyelesaikan Porprov XI tahun 2022 sebagaimana yang telah ditetapkan.

Dia menyebutkan, pemerintah kabupaten sudah membangun fasilitas olahraga yang standar untuk mendukung pelaksanaan akbar olahraga tingkat provinsi tersebut, bahkan sudah 70 persen lebih berjalan.

"Kalau tidak ada halangan, tahun 2021 semua venue sudah lengkap," ujarnya.

Sehingga, kata M Noor, memasuki tahun 2022 atau jelang pelaksanaan Porprov, tinggal sarana pendukungnya saja lagi dilengkapi, seperti WC dan lainnya.

Menurut dia, Hulu Sungai Selatan sebenarnya bisa menyiapkan seluruh fasilitas olahraga untuk Porprov pada 2020 ini, jika tidak terjadi pandemi COVID-19.

"Sekitar Rp214 miliar anggaran daerah kita tahun ini dialokasikan untuk penanganan COVID-19 ini, sehingga ada pengaruhnya bagi pembangunan venue untuk Porprov ini," beber M Noor.

"Kita berharap pandemi COVID-19 ini bisa berakhir di awal tahun 2021, sebab jika berlanjut ke tahun 2022, tentu kami akan berpikir ulang, sebab risikonya luar biasa," papar M Noor.

Menurut dia, konsep dari panitia pelaksana, yakni, KONI Hulu Sungai Selatan ada sebanyak 38 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov 2022 tersebut, namun pada Rakorprov ini diusulkan lagi ada penambahan.

"Kita lihat nanti kesiapan kami untuk itu," ujarnya.

Dia mengharapkan seluruh warga Kalsel khususnya Hulu Sungai Selatan untuk mendukung dan mendoakan penuh penyelenggaraan ini bisa sukses, sebab efek positifnya sangat besar bagi daerah, khususnya ekonomi masyarakat.
Sekda HSS H Muhammad Noor saat menyampaikan kesiapan daerah menjadi tuan rumah Porprov Kalsel 2022 dengan wartawan saat Rakorprov Kalsel bdi Hotel G'Sigh Banjarmasin, Sabtu.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020