Pelaihari, (Antaranews Kalsel)  - Pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mendapatkan siraman rohani  dari penceramah asal Banjarmasin, KH Husin Nafarin, pada peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, di Hutan Jati Lingkungan Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (19/1).


Selain Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah, Wakil Bupati Tanah Laut, H Sukamta dan Sekdakab Tanah Laut, H Abdullah, juga hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammda SAW, para Kepala SKPD  dan unsur Muspida Kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah mengatakan,peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu cara  untuk introspeksi dan memperbaiki perilaku.

"Bagaimana kita meneladani perjalanan Nabi Muhammad SAW dimasa dulu. Terutama sifat dan kepemimpinan beliau begitu banyak yang dapat kita petik,"ujarnya.

Menurut bupati,  melalui peringatan Maulid Nabi Muhammda SAW tersebut, banyak yang bisa diamalkan dan dibanggakan dari contoh suritauladani kehidupan Nabi.

“Banyak yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai masyarakat dan abdi masyarakat di pemerintahan. Kita manusia tentu ada pasang surutnya, kadang-kadang bisa naik dan kadang-kadang bisa turun,” ujarnnya.

Dengan  bercermin dari perjalanan hidup Nabi, sebut H Bambang Alamsyah,  maka apa yang dicita-citakan dapat terkabulkan.

“Sebagai aparatur pemerintah, apa yang bisa kita kerjakan harus dilakukan dengan niat  tulus. Apa yang kita lakukan memang tidak bisa kita laksanakan semuanya secara spontan, terlebih permintaan masyarakat semakin banyak. Namun ini harus kita maksimalkan agar pembangunan di daerah kita semakin baik,"terangnya.

Sementara,  KH Husin Nafari dalam tausyiahnya mengatakan,  peringatan Maulid Nabi Muhammda SAW harus benar-benar diterapkan dan ada eksennya.

“Begitu juga  apa yang  dicontohkan  Nabi Muhammad SAW dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh sebagai bekal kita,” tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015