Selama tiga hari terakhir penambahan pasien positif di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan menunjukan angka mengkhawatirkan mencapai 91 orang. 

Khusus Jumat (26/2), pasien positif COVID-19 di Batola kembali bertambah 17 orang, kendati penambahan pasien positif diimbangi pasien sembuh sebanyak 19 orang.

Namun, demikian secara kumulatif pasien positif masih mendominasi yang saat ini totalnya mencapai 188 orang.  

Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) COVID-19 Batola Hj Azizah Sri Widari menyampaikan, penambahan pasien positif kali ini kembali didominasi dari Kecamatan Marabahaan sebanyak 10 orang, selanjut dua dari Barambai, dua dari Alalak, dua dari Anjir Muara dan satu orang dari Cerbon. 

Sementara pasien sembuh, lanjutnya, enam orang dari Marabahan, empat orang dari Alalak, tiga orang dari Wanaraya dan masing-masing satu orang dari Tabunganen, Barambai, Mekarsari, Anjir Muara, Rantau Badauh dan Anjir Pasar. 

Wanita yang juga menjabat Kadinkes Batola itu menyatakan, total kasus konfirmasi di Bumi Ije Jela mencapai 1.413 orang dengan rincian terdiri sembuh 1.209 orang (85,56 persen), meninggal 16 orang (1,13 persen) dan total kasus aktif (pasien positif) menjadi 188 orang (13,31 persen). 

Khusus terhadap 188 kasus aktif, wanita ramah itu menerangkan, terdapat 162 orang menjalani isolasi mandiri dan 26 orang dirawat masing-masing di RS Ciputra dua orang, di RS Bhayangkara satu orang, di RSUD Ulin dua orang, di RSUD H Abdul Azis satu orang, di Karantina Bapelkes empat orang dan di Karantina SKB 16 orang. 

"Selain itu,  juga terdapat kasus suspek 21 orang dan kasus kontak erat 109 orang,"tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021