Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Walikota Banjarmasin H.M Irwan Anshari didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H. Zulfadli Gazali menerima 18 pelajar Australia yang akan menimba ilmu di Kota Banjarmasin sekaligus menyerahkan mereka kepada orang tua angkat selama di Banjarmasin.


Siaran Pers Humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, Senin, menyebutkan kegiatan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Banjarmasin yang difasilitasi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banjarmasin, Minggu (18/01).

Selain 18 pelajar dari Australia terdapat pula 18 pelajar dari Indonesia yang merupakan hasil seleksi dari keseluruhan provinsi yang ada di Indonesia.

Tujuan kedatangan mereka ke Banjarmasin adalah untuk menimba ilmu tentang kebudayaan dan kehidupan masyarakat serta bagaimana dunia kerja yang ada di Kota Banjarmasin.

“Para orang tua angkat agar tidak memberikan fasilitas yang berlebihan, biarkan mereka mengetahui kehidupan keseharian orang Banjar perlakukan seperti anak sendiri dan suruh mereka mengerjakan tugas rumah tangga seperti menyapu, membersihkan tempat tidur serta mencuci piring” ujar Irwan.
 
Selain itu dia berharap agar para pelajar merasa nyaman dan betah di Kota Banjarmasin dan dapat menyesuaikan diri ditempat magang dan bertukar kebudayaan, mengikuti pembelajaran serta berinteraksi dengan warga Kota Banjarmasin.
    
Para pelajar tersebut akan berada di Kota Banjarmasin selama tiga minggu, mereka akan magang di instansi pemerintahan, BUMD serta swasta serta akan mempelajari kebudayaan serta tradisi masyarakat Banjar.
     
Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H.Zulfadli Gazali dana Direktur Utama PDAM Muslih adalah diantara yang berkesempatan menjadi orang tua angkat bagi para pelajar itu./A
 
tiba di Banjarmasin mereka berkesempatan mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu.  

Pewarta: Asmuni

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015