Ketua DPD Asosiasi Pelatihan Mengemudi Indonesia (APMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Slametno, mengajak semua lembaga kursus mengemudi untuk bergabung dalam asosiasi APMI.

Ia mengatakan, dengan bergabung bersama APMI agar ke depannya bisa bersama-sama dalam menciptakan lulusan kursus mengemudi yang berstandar, dan untuk menekan kecelakaan di jalan.
 
Kesepakatan sinergitas DPD APMI Kalsel dan Dirlantas Polda Kalsel (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: 90 peserta kursus HST ikuti program bantuan Kemendikbud RI, terapkan protokol kesehatan

"DPD APMI Kalsel telah melakukan sinergi dengan Dirlantas Polda Kalsel dalam penertiban dan perbaikan tata kelola lembaga kurus dan pelatihan mengemudi," katanya, dalam keterangan, Senin (22/2).

Dijelaskan dia, bagi lembaga kursus dan pelatihan mengemudi yang ingin bergabung dengan dalam asosiasi cukup dengan mengisi isian di http://bit.ly/Pendataan-lkp-lpk-mengemudi-kalsel .

Pihaknya ingin dengan hadirnya DPD APMI Kalsel nantinya dapat turut berpartisipasi membina lembaga kursus mengemudi dengan tata kelola yang diharapkan bersama dengan lulusannnya juga berstandar kompetensi.
 
Kesepakatan sinergitas DPD APMI Kalsel dan Dirlantas Polda Kalsel (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: YSBP Gandeng LSP Komputer selenggarakan prakerja online berkualitas

Ajakan ini pun dalam menindaklanjuti pertemuan atau sinergi yang telah terjadi antara DPD APMI Provinsi Kalsel dengan Dirlantas Polda Kalsel, yang menyepakati sinergitas pembinaan dan pengawasan lembaga kursus dan pelatihan kerja mengemudi di Kalsel.

"Upaya ini tentunya juga untuk menekan masih tingginya angka kecelakaan berkendaraan di jalan, penyamaan persepsi dan tercipta suasana berlalu lintas yang tertib, lancar dan mengutamakan faktor keselamatan bersama," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021