Mantan Bupati Banjar Khalilurrahman meminta maaf dan berterima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab memimpin roda pemerintahan di kabupaten setempat. 

"Mohon maaf jika ada kesalahan yang diperbuat dan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan selama kami memimpin roda pemerintahan," ujarnya, Jumat malam di depan unsur Forkopimda dan pimpinan SKPD. 

Pernyataan itu disampaikan bupati yang akrab disapa Guru Khalil itu pada pelepasan purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2016-2021 yang berlangsung di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Kegiatan itu menjadi momentum bagi mantan Bupati Banjar untuk bertemu pejabat lingkungan Pemkab Banjar, direktur perusda, dan seluruh camat di kabupaten berjuluk Serambi Mekkah tersebut sebelum melepas statusnya.

Kegiatan dihadiri Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Kajari Mantap, Dandim 1006/Mtp, Plh Bupati Banjar yang juga menjabat Sekretaris Daerah Banjar Mokhammad Hilman bersama pejabat hingga camat. 

Kegiatan dalam suasana penuh ramah tamah diisi menayangkan video hasil pencapaian yang dilakukan selama lima tahun kepemimpinan Bupati Banjar Khalilurrahman dan Wakil Bupati Saidi Mansyur.

Guru Khalil berpesan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Banjar dan Bupati Banjar terpilih melanjutkan pembangunan bersama segenap unsur baik DPRD, Forkopimda maupun seluruh SKPD.

"Kami bersyukur karena sudah banyak membangun infrastruktur namun saat ini banjir melanda hampir di seluruh kecamatan sehingga banyak jalan dan infrastruktur rusak, tentunya itu semua menjadi PR bupati terpilih," ucapnya.

Plh Bupati Banjar Mokhammad Hilman menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Guru Khalil dan Saidi Mansyur yang memimpin jalannya pemerintahan di Kabupaten Banjar selama lima tahun.

"Banyak catatan program kerja yang dibuat, serta mencapai keberhasilan yang direalisasika sesuai visi dan misi mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah," ucap mantan Kadis PUPR Banjar itu. 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021