Penjabat Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan Akhriani resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Balangan hingga pelantikan Bupati Balangan terpilih Abdul Hadi yang direncanakan pada 25-26 Februari 2021.

Bupati Balangan Ansharuddin menyerahkan jabatannya kepada Plh Bupati Balangan Akhriani dalam acara serah terima jabatan yang digelar di Aula Benteng Tundakan, Rabu.

Akhriani sendiri akan menjabat sebagai Plh. Bupati Balangan selama sepuluh hari ke depan, hingga dilantiknya bupati dan Wabup Balangan terpilih.

Akhriani mengungkapkan inti dari pelaksanaan pelantikan pelaksana harian Bupati Balangan yaitu tidak lain untuk melaksanakan rutinitas jalannya pemerintahan. 

"Jadi kami tidak melaksanakan atau mengambil kebijakan yang sifatnya strategis, artinya hanya melaksanakan jalannya pemerintahan saja." ungkapnya.

Ia menambahkan kalaupun ada yang menyangkut kebijakan, kemudian tidak bertentangan dengan regulasi. Pihaknya akan tetap berkonsultasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih.

Hal tersebut sesuai dengan regulasi yang sudah ada, lanjut dia, serta surat keputusan yang di keluarkan oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan untuk pelaksana harian bupati di Kabupaten Balangan agar melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021