Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan melaksanakan Konferensi cabang di semua kecamatan.

Ketua PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Basuki Rahman di Amuntai, Selasa (16/2) mengatakan, penyelenggarakan Konferensi cabang sudah di mulai sejak 06 Pebruari 2021 di awali PGRI Kecamatan Banjang.

"Kita menargetkan pada 24 Maret pelaksanaan konferensi cabang PGRI selesai dilaksanakan di semua kecamatan," ujar Basuki.

Basuki mengatakan, setelah Konferensi cabang (Konfercab) di Kecamatan Banjang pada 06 Pebruari dan Konfercab PGRI Amuntai Tengah 16 Pebruari, berikutnya PGRI Amuntai Utara 18 Pebruari dan PGRI Danau Panggang 27 Pebruari.
 
Ketua PGRI Kabupaten HSU Basuki Rahman melantik pengurus cabang PGRI Amuntai Tengah masa bakti XXII tahun 2021-2026 di Aula Gedung PGRI HSU di Amuntai. Selasa (16/2). (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Selanjutnya Maret dilaksanakan Konfercab PGRI berturut-turut pada tanggal 2,3 dan 4 yakni PGRI Sungai Tabukan, Sungai Pandan dan Babirik.

PGRI Amuntai Selatan 10 Maret dan Haur Gading 13 Maret diakhiri PGRI Paminggir 24 Maret.

"Setelah pelaksanaan Konfercab nanti kita laksanakan konsolidasi organisasi diantaranya menggelar konferensi kerja guna menyusun program kerja lima tahun kedepan," kata Basuki.

Menghadiri Konfercab PGRI Amuntai Tengah, Basuki mengatakan konferensi merupakan merupakan forum tertinggi dalam sebuah organisasi dimana bertujuan menggelar pertanggungjawaban pengurus lama, membuat program kerja dan memilih kepengurusan baru.
 
Ketua PGRI Kabupaten HSU Basuki Rahman SPd SD MPd. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

"Hendaknya pemimpin PGRI yang dipilih setidaknya memenuhi dua syarat yakni memiliki kemampuan atau kompetensi dan memiliki kemauan," katanya.

Basuki mengingatkan, keppengurusan PGRI sama sekali tidak digaji, melainkan bekerja untuk mengabdi memajukan organisasi guru.

Sehingga Basuki mengharapkan pengurus PGRI menanamkan keikhlasan dalam bekerja, saling bekerja sama untuk memajukan organisasi PGRI dan kesejahteraan guru.

VIDEO BERITA TERKAIT :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021