DPRD Balangan menggelar rapat koordinasi dengan Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan tentang agenda pelaksanaan reses dimasa pandemi COVID-19.

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan di Paringin Selasa mengatakan, pihaknya bersama Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan telah melaksanakan rapat koordinasi mengenai pelaksanaan mekanisme reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dimasa sidang pertama tahun 2021.

Kemudian untuk tindak lanjut hasil rapat, nantinya DPRD Balangan akan memberikan surat kepada Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan untuk mendapati jawaban khusus terkait teknis penyelenggaraan reses tersebut.

"Banyak masukan pendapat dari Satgas COVID-19, juga dari sisi masyarakat, dari media virtual melalui zoom, serta ke depan secara bertahap akan dilaksanakan agenda reses di beberapa tempat setelah mendapat balasan surat dari Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan," ungkapnya.

Fauzan menambahkan, rakoor tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dikemudian hari, sehingga sejumlah gagasan turut berkembang dalam proses pembahasan, di antaranya terkait teknis pertanggung jawaban, teknis penyaluran dan sejumlah pertimbangan lainnya terutama aspek hukum menjadi hal yang penting.

Selanjutnya, ucap Fauzan, untuk kesepakatan hasil rapat masih belum ada, dan untuk teknisnya nanti kita masih menunggu hasil dari Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021