Pelaihari,  (Antaranews Kalsel) - Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyatakan, pembangunan infrastruktur di daerahnya harus diupayakan merata di seluruh wilayah kecamatan.


Sebagai contoh perbaikan jalan yang diperlukan masyarakat, karena akan sangat membantu kelancaran arus lalu lintas, ujar Ketua DPRD Tanah Laut (Tala) Ahmad Yani di Pelaihari (ibu kota kabupaten, 65 kilometer timur Banjarmasin), Minggu.

Karenanya dia mengharapkan, pelaksanaan perbaikan jalan pada tahun anggaran 2015 hendaknya benar-benar memerhatikan kualitas dan waktu pelaksanaannya.

"Jangan sampai perbaikan jalan di daerah kita pada tahun anggaran 2015 tak sesuai target, baik secara kuantitas maupun kualitas. Termasuk penyerapan anggarannya," demikian Ahmad Yani.

Sementara itu, Wakil Bupati Tala H Sukamta mengatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat pada tahun anggaran 2015 akan melakukan pengaspalan jalan Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang Ulang sepanjang sembilan kilometer.

"Insya Allah jalan Desa Sungai Pinang ini akan diaspal tahun 2015, dengan panjang sembilan kilometer," ujarnya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di desa tersebut, Jumat (9/1).

Orang nomor dua di jajaran Pemkab tersebut berharap, dengan diaspalnya jalan desa itu dapat membantu kelancaran arus transportasi masyarakat setempat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanah Laut Ir Wiyanto menegaskan, pada tahun anggaran 2015, pihaknya fokus pada pembangunan jalan dan jembatan.

"Untuk pembangunan jembatan ada lima buah, sementara jalan hampir merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Laut," terangnya. ***4***

(T.KR-SHN/C/T007/T007) 11-01-2015 19:20:16

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015