Bupati Banjar Khalilurrahman menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019 yang akan mengabdi di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. 

Penyerahan SK bagi tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga penyuluh pertanian tahun 2019 sebanyak 94 orang itu dilakukan bupati, Selasa di Mahligai Sultan Adam Martapura dan Kantor BKDPSDM secara daring. 

Kegiatan di Mahligai dihadiri Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah, Kepala BKDPSDM Banjar Rakhmat Dhany, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Riza Dauly.

"Kami berharap seluruh PPPK yang dilantik dan diambil sumpah sekaligus  menandatangani perjanjian kerja hari ini, selalu diberi kemudahan sehingga bisa melaksanakan tugas dan amanah serta taat aturan," ujar bupati.

Kepala BKDPSDM Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany mengatakan, seleksi PPP dilakukan akhir Februari 2019 diikuti 132 peserta dari sisa tenaga honorer kategori II, sesuai SK Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)

"Jumlah PPPK yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 94 orang terdiri dari 38 orang tenaga pendidik atau guru, 2 orang tenaga kesehatan dan 54 orang tenaga penyuluh pertanian," sebutnya.

Seiring terbitnya berbagai regulasi yang menjadi dasar pengangkatan P3K terdapat 2 orang yang dinyatakan lulus namun tidak sempat mengikuti kegiatan itu karena berhalangan tetap atau meninggal dunia.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021