Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H  Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melakukan kunjungan dan monitoring ke SDN Hakurung Dalam, SMP Negeri 3 Daha Utara, Masjid Jami Nurul Mukhtar, dan Kolam Ikan Keramba di Desa Hakurung, Dalam Kecamatan Daha Utara.

Ia mengatakan, melakukan peninjauan ke Desa Hakurung Kecamatan Daha Utara, dan semua rombongan berangkat jam 7 pagi dari Kandangan, dan pihaknya ingin melihat proses pembelajaran belajar tatap muka yang dimulai kembali dari hari ini, Selasa (9/2).

Baca juga: Sempat dihentikan, pembelajaran tatap muka di HSS kembali dilaksanakan

"Tadi ke SMP Negeri 3 Daha Utara, sekarang ke SDN Hakurung Dalam, dari sisi protokol kesehatan semua sudah memenuhi syarat, ada tempat cuci tangan pakai sabun, semua anak pakai masker, dan karena jumlah murid tidak terlalu banyak, jadi tidak terlalu berpengaruh," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia, banyak hal yang didapatkan di sini, baik SMP maupun SD, secara fisik sekolah diupayakan ada perbaikan. ia juga sangat senang karena SDN Hakurung Dalam memiliki keunikan dalam seni.

Banyak inovasi yang dikeluarkan sekolah, karena kepala sekolah senang dengan lukis melukis, akhirnya sekolah tertata dan bagus, nanti tinggal mengusulkan perbaikan sekolah untuk ditinggikan agar jika nanti air dalam maka tidak akan terendam.

Baca juga: Gedung Taman Bacaan Masyarakat UPTD SKB HSS diresmikan

Selesai meninjau sekolahan, dilanjutkan ke Masjid Jami Nurul Mukhtar untuk bersilaturrahmi dengan warga Desa Hakurung, dan dikesempatan itu diberikan bingkisan Paket Quran Shalat.

Serta, bantuan bidang dakwah dan advokasi untuk pembelian peralatan mesin ces kegiatan dakwah daerah terpencil dan rawan keagamaan dari Baznas, yang diserahkan secara simbolis Ketua Baznas HSS kepada pengurus Masjid.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021