Warga Jalan Panglima Batur, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Abdussani (65) ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia di rumahnya, setelah sebelumnya tetangga almarhum sempat tercium aroma tak sedap dari dalam rumah.

Keluarga almarhum, Ahmad, di Kandangan, mengatakan mendatangi rumah korban sekitar Pukul 09.00 Wita, dan ia melihat rumah almarhum dalam keadaan terkunci rapat dari dalam. 

Baca juga: Berantas COVID-19, Kodim Kandangan dan instansi terkait penyemprotan disinfektan

"Sekitar Pukul 19.30 Wita, kami mendengar informasi dari Zulkarnain yang merupakan tetangga almarhum, mencium bau busuk di sekitar rumah, tepatnya dari kamar milik almarhum," katanya.

Dijelaskan dia, tetangga almarhum tersebut kemudian memberitahu kepada dirinya dan tetangga lain, kemudian bergegas membuka kamar almarhum melalui pintu belakang yang bersambungan dengan rumah Zulkarnain.

Ketika dibuka, ditemukan almarhum sudah dalam meninggal dunia dalam posisi tengkurap dan kepala menghadap samping pintu kamar, keluarga almarhum kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandangan.

Baca juga: Illegal fishing, dua penyetrum ikan di Daha Utara diamankan

Kapolsek Kandangan AKP Suherman, membenarkan adanya warga yang meninggal dunia tersebut, dan berdasarkan informasi dari pihak keluarga, almarhum diketahui tinggal sendiri di rumah dan sedang menderita penyakit lambung.

"Berdasarkan laporan keluarga yang kami terima, almarhum ini sebelumnya diketahui menderita sakit maag akut," katanya, dalam keterangan adanya temuan mayat berjenis kelamin laki-laki di belakang Salon Nez Vie, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan sekitar pukul 20.00 Wita.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021