Marabahan,(Antaranews Kalsel) - Dinas Perikanan dan Keluatan Kabupaten Barito Kuala (Batola) meluncurkan program unggulan dibidang perikanan air tawar berupa, Program Air Tamba Kampung.


"Salah satu program unggulan yang kini dimaksimalkan Dinas Perikanan dan Kelautan Batola adalah, mengembangkan potensi sumber daya ikan spesifik dan lokal melalui Program Air Tamba Kampung," kata Bupati Batola, H Hasanudin Murad, di Marabahan, Senin (29/12).

Menurutnya, Program Air Tamba Kampung tersebut merupakan budidaya ikan air tawar dalam keramba jaring apung dan budidaya ikan air tawar dalam kolam buatan dari plastik.

"Selin budidaya, program ini juga memberikan bantuan perahu bermotor dan peralatan penangkap ikan bagi masyarakat di Kecamatan Tabunganen," terangnya.

Dijelaskan bupati, jumlah budidaya ikan air tawar melalui Program Tamba Air Kampung tersebut dari perkembangan yang ada semakin meningkat.

"Seiring minat masyarakat maupun tingginya permintaan pasar ikan segar jumlah yang ikut program tersebut terus meningkat," tandas mantan anggota DPR-RI asal Kalsel ini.

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015