Personil Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dibantu polsek kawal ketat pendistribusian Vaksin COVID-19 Sinovac dari UPK gudang instalasi farmasi kabupaten menuju masing- masing puskesmas.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasubag Humas Polres Alam Saktiswara di Amuntai, Senin (1/2) mengatakan, pengawalan dari kepolisian dilaksanakan hingga pemberian Vaksin tuntas kepada semua tenaga kesehatan.

"Kita akan amankan sehingga Vaksin tetap steril dan aman untuk digunakan," ujar Alam.

Alam mengatakan, pendistribusian Vaksin COVID-19 dimulai Senin (1/2) seusai dilaksanakan pencanangan Vaksinasi COVID-19 oleh Bupati HSU yang juga dihadiri Kapolres AKBP Afri Darmawan dan Komandan Kodim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.
Personil Polres HSU bersama petugas UPK Dinas Kesehatan dan pihak puskesmas pada kegiatan pendistribusian Vaksin Sinovac di seluruh Puskesmas, Senin (1/2). (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Ada pun vaksin dan perlengkapan vaksinasi lainnya yang didistribusikan ke kecamatan seperti Vaksin Carrier, suntikan, sarung tangan, Alat Pelindung Diri (APB), safety box, apron, alkohol swab dan lainnya.

Alam merinci, khusus untuk Vaksin Sinovac yang didistribusikan ke Puskesmas Banjang sebanyak 52 vial, Amuntai Tengah 82 vial, Amuntai Selatan 60 vial,  Amuntai Utara (Puskesmas Sungai Turak 42 vial, Puskesmas Guntung 34 vial), Danau Panggang 60 vial, Kecamatan Sungai Pandan dan Sungai Tabukan (Puskesmas Alabio 102 vial dan Puskesmas Pasar Sabtu 53 vial). 

Alam menghimbau masyarakat nantinya juga tidak ragu dan takut divaksinasi COVID-19 Sinovac karena sudah lulus uji keamanan dan kelayakannya dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapatkan Serifikasi kehalalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021