Banjaramsin, (Antaranews Kalsel) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono mengungkapkan, parade air mancur dari Barisan Pemadam Kebakaran bakal meramaikan malam pergantian tahun 2014 - 2015.


"Parade air mancur Barisan Pemadam Kebakarang (BPK) tersebut dipusatkan di taman siring Sungai Martapura - Jalan P Tendean dan Jalan Sudirman, tepat detik-detik pergantian tahun," ujarnya, Selasa.

Terkait malam pergantian tahun dan parade air mancur tersebut, dia menyatakan, pihaknya sudah melakukan peta pengamanan di dua kawasan untuk unjuk keboleh BPK itu.

"Koordinasi pengamanan di dua tempat yang bersebrangan itu sudah kita lakukan," papar perwira menengah polisi yang menyandang melati tiga tersebut.

Ia membeberkan, pengamanan malam pergantian tahun di Banjarmasin memang ditingkatkan, yakni dengan menurunkan hampir semua personel yang dimiliki Polresta. "Ada 900 personel akan diturunkan dalam pengamanan malam tahun baru nanti," ucapnya.

Polresta akan membebaskan empat jalan dari kendaraan pada perayaan tutup tahun 2014 dan menyambut tahun baru 2015, yakni Jendral Sudirman (dari simpang Hotel Batung Batulis sampai Korem 101 Antasari).

Selain itu, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan RE Martidinta (dari simpang empat Telawang sampai simpang tiga Mandau Talabang), dan Jalan P Tendenan (dari simpang tiga Tampekong sampai RM Ponti).

"Empat jalan tersebut kita mulai tutup dari Rabu (31/12) pada pukul 19.30 WITA sampai dengan Kamis (1/1-2015) pukul 02.00 WITA," paparnya.

Menurut dia, penutupan empat jalan itu untuk menyukseskan "Banjarmasin Car Free Night (BCFN)" yang dipusatkan di daerah "jantung kota" tersebut.

"Penutupan jalan tersebut juga bertujuan untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas dalam `kota seribu sungai` Banjarmasin, terutama di jantung kota tersebut," katanya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014