Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan pencanangan vaksin COVID-19 serentak di sejumlah fasilitas kesehatan, Senin (1/2).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan vaksin Sinovac ini aman dan tidak ada efek samping.

"Saya ingin memotivasi orang lain kalau vaksin ini aman dan tidak ada efek samping," ungkap Taufik.

Hal ini disampaikannya usai menerima suntikan vaksin pertama pada pencanangan vaksinasi di Puskesmas Mabuun.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani membuka pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di puskesmas Mabu’un dihadiri jajaran Forkopimda setempat.

Anang menyampaikan vaksinasi ini menunjukkan Kabupaten Tabalong selangkah lebih maju dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

“Semua pihak harus mendukung program vaksinasi yang sudah dicanangkan ini,” tegas Anang. Pada tahap pertama vaksinasi COVID-19, Bupati, Wakil Bupati Tabalong serta Ketua DPRD setempat belum dapat divaksin karena tidak memenuhi syarat batas usia.

Pencanangan vaksinasi diikuti Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Wisnu Widiastuti, Wakil Ketua DPRD Tabalong, Muhammad Taufani, dan anggota DPRD dari PDI Perjuangan, Rini Irawaty.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021