Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB)  Kalteng juga ikut membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kab HST, Bantuan di serahkan langsung oleh Ketua Umum PW KBB Kalteng H CHairuddin Halim dan Waka Kwarda Pramuka Kalteng yang juga Ketua PW KBB Kalteng dan sekaligus Kepala Biro administrasi  Pembangunan Prov Kalteng H M Istani P Yunus diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan di Posko Induk Stadiun Murakata Barabai Mandingin, Senin.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan merasa bangga dan terharu atas bantuan yang diserahkan dan bahkan kunjungan secara langsung bergantian ke Kab Hulu sungai Tengah tentu ini akan menambah semangat di daerah dalam rangka menangani dampak bencana banjir yang melanda. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBB dan Kwarda Pramuka Prov Kalteng yang sampaikan bantuan sekaligus juga datang langsung berkunjung dan tentunya ini memberikan semangat dan spirit bagi kami untuk bisa bangkit dengan cepat.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tentu ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami dan insya Allah mudah-mudahan berkah bagi kita semua." tutupnya.

selanjutnya ketua umum PW KBB Kalteng H CHairuddin Halim menyampaikan  bahwa kami datang ke sini karena prihatin merasa empati kepada warga kami yang ada di banua, kami turut merasakan melihat berita diberbagai media  kami merasa terpanggil untuk datang dari KBB kami bawa 196 paket sembako.

"Mudahan cepat  pulih perekonomiannya  dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan yang terbaik untuk warga kita kembali membangun kampung halamannya rumahnya dan sebagainya untuk bisa berkehidupan sebagaimana layaknya," katanya.

Sementara Waka Kwarda Pramuka Prov Kalteng  H M Istani P Yunus menyampaikan bantuan yang kami bawa  adalah sumbangan dari orang Banua yang ada di Kalimantan Tengah dan warga masyarakat Kalimantan Tengah yang peduli terhadap musibah banjir yang ada di sungai Tengah. 

"Dari Pramuka kami sampaikan bantuan  sebanyak 356 paket sembako  dan mudah-mudahan  memberikan manfaat apa yang kami bawa ini, apa yang kami sampaikan ini, untuk membantu warga Banua yang ada di Kabupaten Hulu sungai Tengah ini," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021