Tertanggal 17 Februari 2021 merupakan akhir jabatan untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang saat ini dijabat oleh H A Chairansyah dan Berry Nahdian Forqon.

Berry menyampaikan, setelah lepas jabatan ini iya akan aktif lagi menjadi aktivis maupun relawan.

"Kami akan tetap membantu Pemkab, tetapi sebagai relawan," kata Mantan Direktur Eksekutif Nasional WALHI tersebut.

Ia mengungkapkan, masalah kemanusiaan harus diutamakan dibandingkan ego politik.

"Masalah kemanusiaan melampaui sekat politik," kata Berry yang saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua PDI Perjuangan Kabupaten HST.

Ia mengatakan, akan tetap membantu warga dan mendukung pemerintahan dalam pemulihan pascabanjir ini.

Baik melalui jalur organsasi maupun partai serta tetap mendukung gerakan Save Meratus dan sama-sama mempertahankan Kabupaten HST agar tetap terjaga lingkungannya.

"Kita tetap dukung gerakan Save Meratus baik dari dalam maupun luar," kata Berry yang juga masih tercatat sebagai Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (NU) Kalsel itu.

Kalau masalah langkah politik ke depannya, Ia menyatakan masih pikir-pikir melihat situasi dan perkembangan. "Mungkin kembali ke Jakarta atau mungkin juga tetap aktif di daerah," tuntasnya.

Sebelum menjadi Wakil Bupati HST, pria kelahiran 24 November 1972 tersebut juga merupakan seorang Dosen di Universitas NU Kalsel dan menjadi konsultan di bidang lingkungan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021