Wolfsburg menyusup ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Jerman seusai mempecundangi tamunya Freiburg dengan kemenangan 3-0, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Pasukan Oliver Glasner kini mengoleksi 35 poin, unggul dua poin atas tim posisi keempat di klasemen Eintracht Frankfurt. Sedangkan kekalahan keenam di liga musim ini bagi Freiburg (27) membuat mereka tertahan di posisi kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund membuka 2021 dengan kemenangan 2-0 atas Wolfsburg

Die Woelfe tampil tajam pada babak pertama setelah mengemas dua gol dari tiga tembakan ke gawang. John Anthony Brooks membuka keunggulan pada menit ke-21, setelah Freiburg gagal menyapu bersih bola tendangan sudut.

Pencetak gol terbanyak Wolfsburg Wout Werghorst menyumbang gol kedua mereka pada menit ke-39, melalui tembakan cerdik yang gagal diantisipasi kiper Florian Mueller. Itu merupakan gol ke-13 Werghorst pada liga musim ini.

Penyerang asal Belanda itu memiliki peluang yang gagal berbuah gol akibat bola membentur tiang gawang pada awal babak kedua. Sebelumnya, pemain Freiburg Baptiste Santamaria menanduk bola yang juga membentur tiang gawang.

Saat Freiburg meningkatkan tekanan untuk mengejar gol balasan, Wolfsburg mengukir gol ketiga pada menit ke-86 melalui Yannick Gerhard untuk membuyarkan asa tim tamu.

Wolfsburg akan mengincar kemenangan keempat beruntunnya saat dijamu Augsburg pada Sabtu (6/2) depan, sedangkan Freiburg akan kedatangan lawan berat, Borussia Dortmund, pada hari yang sama.

Baca juga: Bayern kembali ke jalur kemenangan usai membekuk Freiburg 2-1

Susunan pemain:

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Kevin Mbabu, Maxence Laroix, John Anthony Brooks, Paulo Silva, Xaver Schlager, Maximilian Arnold, Bote Baku, Yannick Gerhardt, Renato Steffen (Admir Mehmedi 69'), Wout Werghorst (Bartosz Bialek 79')
Pelatih: Oliver Glasner

Freiburg (3-4-3): Florian Mueller, Philipp Lienhart, Keven Schlotterbeck, Manuel Gulde, Jonathan Schmid (Lukas Kuebler 72'), Baptiste Santamaria (Yannick Keitel 72'), Nicolas Hoefler, Christian Guenter, Woo Yeong Jeong (Lucas Hoeler 60'), Ermedin Demirovic (Nils Petersen 60'), Vincenzo Grifo
Pelatih: Christian Streich
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021