Peduli kemanusiaan PT Taspen (Persero) terhadap korban bencana terus berlanjut yang kali ini kepada warga masyarakat terdampak banjir di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala atau Batola, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyerahan bantuan korban banjir untuk ibukota Provinsi Kalsel oleh Branch Manager Taspen Cabang Banjarmasin Elflina Juliati Hutasoit melalui Wali Kota setempat, H Ibnu Sina di kediamannya/rumah dinas, Jumat (29/1) lalu.

Dalam sambutan selain berterima kasih yang sebanyak-banyaknya atas nama pemerintah kota (Pemkot) dan warga masyarakat setempat terhadap bantuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di jasa asuransi itu, Wali Kota Banjarmasin juga menyatakan, akan menyampaikan kepada mereka terdampak banjir.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot tersebut menyatakan, akan mendistribusikan bantuan itu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat kepada para korban banjir terutama di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Kecamatan Banjarmasin Barat. 

"Kami akan salurkan bantuan tersebut bersama BPBD melalui Posko yang sudah tersedia pada masing-masing kecamatan terutama Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan, dan Banjarmasin Barat yang terdampak banjir," tegasnya.

"Jika memungkinkan juga akan kami salurkan ke dapur umum, walaupun sebagian besar para pengungsi sudah balik ke rumahnya masing-masing, namun bantuan akan tetap kita salurkan," demikian Ibnu Sina.

Sementara Branch Manager Taspen Banjarmasin berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir, kutip General Manager sekaligus sebagai Juru Bicara (Jubir) cabang BUMN yang bergerak di bidang jasa keasuransian itu, Muhammad Habiburrahman.
Secara simbolis Branch Manager PT Taspen Cabang Elflina Juliati Hutasoit menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat Kabupaten Barito Kuala yang terdampak banjir melalui Posko Induk Komplek Mahatma Kecamatan Mandastana, 29 Januari 2021. (Istimewa)

Penyerahan bantuan sebanyak100 paket itu secara simbolis, dan pada hari yang sama PT Taspen Cabang Banjarmasin juga menyerahkan bantuan serupa dengan jumlah sama kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batola melalui Posko Induk di Komplek Mahatama Kecamatan Mandastana.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021