Pengurus Islam Bersatu Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan sosialisasi dengan program trauma healing pembelajaran, sekaligus menghibur anak-anak yang trauma akibat banjir bandang di Waki, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sekretaris Pengurus Islam Bersatu, Azifa Kausar, di Kandangan, mengatakan kegiatan tersebut dalam bentuk program trauma healing pembelajaran dengan membaca Iqra dan membaca Al Qur'an.
 
Program Pengurus Islam Bersatu HSS untuk masyarakat (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: HAF dan Komunitas Trail Kota Kandangan salurkan bantuan terdampak banjir ke Datar Ajab

"Sebelum melakukan program tersebut kita meminta izin dengan aparat desa dan tokoh masyarakat setempat, dengan melibatkan 10 orang relawan," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, pentingnya untuk memberikan program ini karena disadari dampak pasca banjir bandang yang terjadi, tentunya akan meninggalkan trauma tersendiri bagi anak-anak, diharapkan dengan memberikan pencerahan secara Islami tersebut akan membangkitkan semangat mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Selain di Kabupaten HST, pengurus Islam Bersatu HSS juga menyalurkan atau mengantarkan bantuan untuk korban kebaran di Desa Bamban Utara, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS.

Baca juga: HSS terima bantuan sembako Mentan dan Pemprov Kalsel untuk bencana banjir

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pengurus Islam Bersatu HSS Gusti Noviannor kepada perwakilan korban kebakaran, bantuan yang diserahkan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

"Kita prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi, menghanguskan satu buah rumah, semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah dan kita mendo'akan agar keluarga dapat sabar dan tabah," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021