Vaksin COVID-19 mulai didistribusikan ke-10 kabupaten di Kalimantan Selatan dalam tahap dua program vaksinasi di Bumi Lambung Mangkurat.

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan mengatakan pihaknya mengawal pendistribusian pada empat wilayah kabupaten hari ini mulai Gedung Instalasi Gudang Farmasi dan Kelengkapan Kesehatan Jalan Ahmad Yani Km 22 Banjarbaru.

"Ada Kabupaten Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru yang didistribusikan dengan pengawalan tim Polda," kata dia di Banjarmasin, Rabu.

Untuk Barito Kuala ada dua koli vaksin, Tanah Laut dua koli vaksin, Tanah Bumbu tiga kilo vaksin dan Kotabaru dua koli vaksin.

Subchan memastikan keamanan selama perjalanan pendistribusian hingga sampai pada titik penyimpanan di tiap kabupaten.

"Tim Brimob juga memiliki alat untuk pengecekan suhu untuk penyimpanan vaksin sehingga dipastikan standar yang telah ditentukan untuk vaksin berjenis Sinovac terjaga," tandasnya.

Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan telah mengawali program vaksinasi di tiga wilayah yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar pada 14 Januari lalu.

Sebanyak 30.905 tenaga kesehatan terdaftar penerima vaksin COVID-19 tahap pertama di provinsi itu. Dimana penyuntikan vaksinasi pada 288 fasilitas kesehatan dengan 4.598 vaksinator yang sudah terlatih.
 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021