Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan.

"Bantuan kami serahkan kepada Kapolres Banjar dan Kapolres Hulu Sungai Tengah yang nantinya mendistribusikan ke warga di wilayahnya yang terdampak banjir," kata perwakilan alumni Akpol 1999 Kombes Pol Sapta Maulana Marpaung.

Pria yang menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel ini menuturkan bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian dan empati para alumni Akpol 1999 atas bencana banjir di Bumi Lambung Mangkurat.

"Kita bersyukur saat ini air telah berangsur surut, namun pasca banjir masyarakat tentunya masih butuh bantuan menopang hidup sehari-hari setelah tidak bisa beraktivitas normal," tuturnya.
Perwakilan alumni Akpol 1999 Kombes Pol Sapta Maulana Marpaung dan kawan-kawan menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang diterima Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo yang juga alumni Akpol 1999. (ANTARA/Firman)


Adapun untuk bantuan yang disalurkan  berupa 3 ton beras, 150 dus mie instan, 30 dus susu anak, gula pasir 4 karung air mineral 150 dus dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Dimana total bantuan yang diberikan alumni Akpol 1999 senilai Rp184.910.000 yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Ciptaker

 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021