Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan bantuan sebanyak Rp1 miliar untuk korban banjir di Kabupaten Balangan yang berasal dari dana pemerintah pusat melalui BNPB sebesar Rp500 juta dan Pemprov Kalsel sebesar Rp500 juta serta bantuan lainnya dari kementrian terkait.

"Bantuan-bantuan dari kementrian tersebut akan terus kita salurkan kepada masyarakat yang menjadi korban dari musibah banjir di Kabupaten Balangan,” Kata Gubernur yang biasa dipanggil dengan Paman Birin saat menyerahkan bantuan, Selasa.

Menurut Paman, kedatangannya bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel ke Balangan, selain untuk memberikan bantuan juga meninjau langsung wilayah Kabupaten Balangan pascaterjadinya bencana banjir.

"Alhamdulillah dari peninjauan yang dilakukan kondisi banjir di Kabupaten Balangan sudah lumayan terkendali. Ada wilayah yang longsor kini jalannya sudah bisa dilewati, ini tentu sangat baik karena ada gerakan cepat dalam penanggulangannya dari stakeholder terkait,” pungkasnya.

 Bupati  Balangan Ansharuddin melaporkan musibah banjir di Kabupaten Balangan sudah mulai berangsur surut. Bahkan ada beberapa jalan yang longsor telah pihaknya bersihkan, sehingga jalan sudah bisa dilewati.

Ansharuddin mengimbau agar semua stakeholder baik dari TNI-Polri, instansi, relawan serta semua masyarakat selalu bekerjasama dalam menangani musibah banjir yang terjadi di Bumi Sanggam ini.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021