Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan menerima hibah dua unit bus sekolah dari program aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI M Rifkinizamy Karsayuda.

"Alhamdulilah kami berterima kasih atas dukungan dan aspirasi dari adinda Rifkinizamy Karsayuda sehingga ULM mendapatkan dua bus sekolah dari Kementerian Perhubungan," kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, penambahan sarana pendukung transportasi itu sangat membantu program ULM terutama bagi mahasiswa dan dosen dalam melakukan praktik kerja lapangan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Bus ini juga bisa digunakan dalam membantu mobilitas civitas akademika dalam berbagai kegiatan terutama yang menempuh perjalanan antar kota dari kampus ULM di Banjarmasin ke Banjarbaru atau sebaliknya," tutur Sutarto.
Anggota DPR RI M Rifkinizamy Karsayuda mencoba bus

Ditegaskan dia pula, apa yang sudah diperbuat Rifkinizamy sebagai wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalimantan Selatan melalui program aspirasi tersebut menjadi bukti perannya membantu rakyat di Bumi Lambung Mangkurat tak terkecuali mendorong kemajuan pendidikan di perguruan tinggi.

"ULM sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan dengan akreditasi A tentunya perlu sokongan bantuan dari berbagai pihak untuk terus maju dan berkembang," katanya.

Sementara Rifkinizamy mengatakan sudah menjadi kewajibannya menyerap aspirasi dan merealisasikan dalam bentuk usulan program pembangunan yang disampaikan ke pemerintah.

Dimana sebagai anggota Komisi V DPR RI dengan lingkup tugas di bidang infrastruktur dan perhubungan, maka dirinya melihat sarana transportasi menjadi kebutuhan yang diperlukan ULM, sehingga mengusulkannya ke Kementerian Perhubungan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021