Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan Pegawai Negeri Sipil Pangkalan TNI AL Banjarmasin terjun ke lapangan membantu mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir di sejumlah titik di Kota Banjarmasin. 

Sejumlah paket bantuan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak baik di posko-posko pengungsian maupun langsung ke rumah warga yang masih bertahan. 

Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indra Sakti mengatakan jajaran Kowal siap membantu melaksanakan distribusi bantuan sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

"Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi warga korban banjir," tuturnya.
Prajurit Kowal Pangkalan TNI AL Banjarmasin mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir. (ANTARA/Firman)


Meutia juga memimpin tim kesehatan TNI Angkatan Laut memberikan layanan kesehatan "door to door" atau dari rumah ke rumah kepada masyarakat di lokasi terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Tim kesehatan TNI AL menyusuri Kecamatan Sungai Lulut, Kota Banjarmasin dan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar menggunakan sekoci karet mendatangi posko pengungsian dan rumah warga yang bertahan tidak mengungsi untuk memberikan layanan kesehatan bagi  yang mengeluhkan sakit. 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021