Bank Mandiri Syariah Banjarmasin, Kalimantan Selatan beserta istri-istri karyawannya menyalurkan bantuan bagi korban yang terdampak musibah banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala, termasuk kaum tuna netra.

Kaum tuna netra yang dapat bantuan dampak banjir tersebut adalah Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertani) cabang Kota Banjarmasin, penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Kuin Banjarmasin Barat, Sabtu.

Ada sebanyak 50 paket bantuan yang diserahkan Bank Mandiri Syariah Banjarmasin bagi kaum tuna netra ini untuk kelangsungan kehidupan mereka menghadapi musibah banjir yang melanda hampir seluruh Ibu Kota Provinsi Kalsel tersebut sejak 14 Januari hingga kini.

Penyerahan bantuan Bank Mandiri Syariah Banjarmasin berlanjut ke korban terdampak banjir yang sangat parah di Kabupaten Banjar, yakni, di daerah Sungai Lulut, ada sebanyak 37 kepala keluarga (KK) yang berada di pengungsian diberi bantu tersebut.

Bank Mandiri Syariah Banjarmasin saat serahkan bantuan banjir bagi pengungsi bsnjir.(Antaranews Kalsel/istimewa)

Terakhir, Bank Mandiri Syariah Banjarmasin membagikan bantuan  ke korban banjir di Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, setidaknya 40 KK yang diberikan di sana.

Bank Mandiri Syariah Banjarmasin menyiapkan sebanyak 150 paket bantuan, di mana didalamnya berupa makanan, sembako, selimut hingga pakaian.

Total bantuan yang disalurkan Bank Mandiri Syariah Banjarmasin beserta istri-istri karyawannya pada hari ini sebesar Rp25 juta.

Area Manager Bank Mandiri Syariah Banjarmasin Imam Syarifudin menyampaikan, bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak berat musibah banjir, hingga banyak yang mengungsi di gedung sekolah, tempat ibadah, gedung olahraga hingga di rumah sanak saudara.

Menurut dia, Bank Mandiri Syariah turut berduka dan prihatin bagi warga yang menjadi korban musibah banjir ini hingga banyak yang kehilangan harta benda, namun harapannya semua bisa tanah dan sabar menghadapi semua.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh karyawan, ikatan Istri-istri karyawan, nasabah Mandiri Syariah dan para donatur Mandiri Syariah yang turut serta membantu para korban musibah banjir Kota Banjarmasin yang telah berdonasi melalui nomor rekening 7070010687 an. Area Banjarmasin berbagi.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021