Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah mengharapkan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Laut dapat meningkatkan perannya dalam keluarga maupun pembangunan daerah.


“Kita juga berharap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Laut dapat berkontribusi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan di daerah ini,” ujar H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Kamis (18/12).

Menurutnya, sebagaimana diketahui organisasi tersebut didirikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Yang namanya kesejahteraan tidak harus dinilai, diukur dari materil atau benda.

“Kesejahteraan bisa dinilai pengetahuan, wawasan, ketrampilan dari anggota Dharma Wanita Persatuan, makin baik dan meningkat dari waktu ke waktu,” ucap H Bambang Alamsyah.
 
Diutarakannya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan kesejahteraam anggotanya karena hal tersebut sangat penting untuk diingat unsur pimpinan di Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Laut.

“Kaum perempuan dalam konteks pembangunan yang kita lakukan kedepan dalah, secara tepat, proporsional, wajar,” tegasnya.

Dengan demikian, sebut bupati, upaya memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, bukan hanya dilakukan oleh non perempuan, tetapi berangkat dari tekad kuat dan upaya nyata dari kaum perempuan itu sendiri.

“Dalam era globalisasi, rasa solidaritas diperlukan oleh organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Laut untuk mensejahterakan anggotannya,” tegasnya.

Untuk itu, sebut dia, Dhama Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Laut perlu bekerja keras untuk mewujudkan sikap dan perilaku sehari-hari  membudayakan kerja keras.

“Kerja keras itu dapat kita wujudkan secara nyata persatuan dan kesatuan, kesetiakawanan sosial, kewajaran, keterbukaan, partisipasi social berwawasan kebangsaan, menempatkan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan,” tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014