Bupati Balangan Ansharuddin melakukan pengambilan sumpah dan janji penjabat sekretaris daerah (sekda)  Akhraini di aula Benteng Tundakan, Senin (18/1/2021).

Pada kesempatan itu Ansharuddin mengatakan, saat ini tugas salah satu tugas berat yang harus dikerjakan sekda adalah mengkoordir  para SKPD untuk memulihkan kondisi  daerah  pascabanjir yang menerjang tujuh dari delapan kecamatan di Kabupaten Balangan.

"Karena selama ini sinergitas antarSKPD untuk melakukan penanggulangan pascabanjir belum optimal, semoga di bawah koordinasi penjabat sekda sinergitas berjalan dengan baik," katanya.

Bupati mengatakan, Akhriani  diusulkan sebagai Penjabat Sekda Balangan, untuk mengisi posisi jabatan sedang kosong dengan pensiunnya sekda terdahulu. 

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan persetujuan gubernur, bahwa pihaknya dapat mengisi posisi kosong sekda selama tiga bulan sekali.

Pj Sekdakab Balangan  Akhriani mengaku siap menjalankan perintah bupati untuk mengkoordinir pada SKPD dalam penanggulangan pascabanjir.  

"Saat ini kita masih dalam suasana berkabung pascabanjir. Makal inilah yang akan menjadi salah satu fokus utama kami dalam minggu-minggu ini," katanya.

Selain itu Akhriani mengatakan, akan mengevaluasi dan monitoring untuk mempercepat proses pertanggungjawaban laporan 2020 setiap SKPD.

"Pekan ini sudah harus  dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan hal ini sebelumnya yang menghambat kegiatan rutinitas para SKPD, jadi itulah target utama kami sesuai dengan arahan dari bupati," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021