Kepolisian resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih yang di dampingi Kasubag Humas AKP H I Made Rasa, diBatulicin Ahad mengatakan, bantuan yang didistribusikan berupa mie instan 150 kotak, biskuit 30 kotak, sardine  30 kotak, beras 500 kg, air mineral 100 kotak, minyak goreng 20 kotak, masker 100 lembar, sabun satu kotak besar, sabun cair satu kotak besar, autan satu kotak dan pasta gigi tiga kotak.

"Saat ini kebutuhan yang paling diperlukan adalah bahan pokok, dan perlengkapan mandi dan air bersih," katanya.
 
Dia mengatakan, dengan adanya pendistribusian bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdapak banjir, maka dapat meringankan beban mereka atas musibah tersebut.

Selain menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok untuk para korban banjir, Polres Tanah Bumbu juga menyiapkan beberapa anggota yang siap diperbantukan untuk di kirim ke Kabupaten nTanah Laut.

"Kami tetap melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian yang ada di Tanah Laut, jika mereka memerlukan bantuan maka kami siap mengirim anggota ke lapangan," tegasnya.

Menurut dia, dalam setiap kejadian bencana alam polisi harus segera turun memberikan pemenuhan kebutuhan dasar terhadap warga dan memastikan mereka ditangani dengan sebaik-baiknya.

"Untuk itu kami selalu mel;akukan koordinasi dengan personil di wilayah lain dan siap membantu jika diperlukan," pungkasnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021