Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengimbau masyarakat menggunakan jalur alternatif jika ingin ke kawasan Hulu Sungai dan sekitarnya akibat putusnya ruas jalan nasional Trans Kalimantan.

"Kami mengimbau jika masyarakat memiliki keperluan mendesak maka gunakan jalur alternatif karena ruas Jalan A Yani km 55 Mataraman tidak bisa dilintasi akibat jembatan Banua Anyar kembali rusak," ujarnya Ahad. 

Diketahui, Jembatan Banua Anyar di Jalan A Yani Km.55 kembali runtuh akibat oprit kedua sisi jembatan poros nasional itu tergerus derasnya aliran air sungai, Ahad dinihari sekitar pukul 04.00 WITA. 

Diketahui, kerusakan jembatan yang kedua kalinya perbatasan Kecamatan Astambul dan Mataraman itu cukup parah hingga tidak bisa dilintasi baik orang maupun kendaraan roda dua dan roda empat. 

"Makanya, kami mengimbau seluruh masyarakat agar tidak melintasi ruas Jalan A Yani terutama menuju wilayah Kecamatan Martapura sampai dengan Kecamatan Simpang Empat atau sebaliknya," pesan dia. 

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan penyekatan jalan menuju ke arah Hulu Sungai menempatkan personel yang mengarahkan pengguna jalan agar balik arah karena putusnya jembatan yang dikelola Balai Jalan tersebut.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021